LENSA NASIONALNEWS

Hidayat Arsani Dapat Rekomendasi Hanura

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah final. Hanura Babel telah memutus bakal calon (balon) Hidayat Arsani, kandidat gubernur dan Syamsirwan kandidat wakil gubernur yang akan direkomendasi. Hanya saja, karena kewenanga yang mengesahkan balon tadi adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura.

Ketua DPD Partai Hanura Babel, Alexander Fransiscus kepada lensabangkabelitung.com, membenarkan mereka hanya akan merekomendasi nama Hidayat Arsani. Namun pengesahan Hi Inilah membuat Hidayat akan mendapat modal pertama, bila proses ke DPP Hanura cepat menunggu partai k Karena bakal calon Gubernur tunggal, Hidayat tidak tersaingi sementara dari internal ada Syamsirwan untuk kandidat Wakil Gubernur. “Kita sudah melakukan penjaringan eksternal Hidayat Arsani dari internal pak Syamsirwan,” katanya.

Pria dengan sapaan Alex ini pun menjelaskan terkait kewenangan Hanura Babel, hanya melakukan penjaringan dan merekomendasi nama kandidat. Setelah menggelar rapat ditingkat Provinsi, mereka akan merekomendasi dua nama Hidayat dan Syamsirwan tadi untuk disetujui Dewan Pimpina Pusat. “Teknis selanjutnya kita serahkan ke DPP, proses pengajuan nama ini dari bawah,” aku mantan anggota dewan Provinsi.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Babel, menutup pendaftaran Selasa (3/5) nanti. Mendaftar, untuk kandidat Gubernur yakni Hidayat Arsani, Suharno Suroso, Bustami Rahman, Naziarto dan Erzaldi Rosman. Syamsirwan dan Faturrahman untuk balon wakil gubernur. “Kita hanya rekomendasi, pusat yang memutuskan,” kata Ketua DPW PKB Babel, M Tanwin.

Dijelaskan Tanwin, usai menutup pendaftaran barulah tim penjaringan melakukan seleksi dan verifikasi. Dari mulai kelengkapan dokumen, penilaian terkait dukungan partai politik para balon dan Uji Kelayakan dan Kepatutan, bagi para balon Gbernur dan Wakil Gubernur. “Dengan elaktabilitas dan kesiapan partai koali juga kita lihat kesanggupan balon,” jelas anggota Komisi IV DPRD Babel ini.

(dnl)(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button