LENSA KRIMINALLENSA NASIONALNEWS

Pangdam Dahului Panglima, Nikmati Wisata Babel

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Pangdan II/Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson datang lebih awal mendahuli Panglima TNI ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Dalam rangka pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara yang tahun ini dipusatkan di Babel. Hal itu dia lakukan, lantaran ingin menikmati keindahan alam Babel disela – sela tugasnya mempersiapkan Latsitarda Nusantara XXXVI.

Pangdam mengatakan hal itu dihadapat Gubernur Babel, Rustam Effendi, Danjen Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Bayu Purwiyono, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Marsda TNI Dedy Permadi, Wakapolda Babel, Kombes Pol Richard ML Tobing dan Danrem 045 Garuda Jaya Kolonel Inf Tjatur P Genah. “Sejak Danrem diganti baru kali ini saya sempay datang, saya memang sengaja minta izin mendahuli ke Panglima, karena kalau sudah ada Panglima suasanya berbeda,” sambung Purwadi.

Dia pun kemudian menjelaskan tentang pentingnya Latsitarda Nusantara bagi Provinsi yang akan didatangi. Karena kegiatan Latsitarda Nusantara diharapkan agar memberikan penularan prilaku, sikap dan pola pikir kepada generasi muda. “Kegiatan ini adalah salah satu program untuk memajukan Provinsi Babel. Apalagi perubahan sektor unggulan dari tambangbke pariwisata perlu ada perubahan mental. Latsitada juga diharapkan memacu generasi mudanya agar mampu menjadi pemimpin ke depan,” papar Purwadi.

Gubernur dalam sambutan ramah tamah dan jamuan makan malam untuk Pangdam II/Sriwijaya mengaku sangat bahagia dengan adanya Latsitarda Nusantara di Babel. Dia pun meminta para peserta Latsitarda bisa memberitahukan ke daerah asal mereka untuk kembali lagi nanti berwisata ke Babel. “Semoga bisa bermanfaat bagi daerah ini. Karena kita sedang menggantikan sektor pertambangan dengan sektor pariwisata,” pinta Rustam.

Danjen Akmil, Mayjen TNI Bayu Purwiyono, sebelumnya di Belitung mengatakab ribuan perwira dan calon lulusan IPDN akan mengabdi di Kabupaten/Kota di Babel, sebelum menepati tugasnya di masing-masing di kesatuan. Di Belitung peserta Latsitarda nantinya akan menginap di rumah warga, mereka akan menyelesaikan sejumlah pembangunan di lokasi di mana dia tinggal, seperti tempat ibadah dan akses jalan.

(dnl) (alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button