LENSA NASIONALNEWS

Latsitarda Nusantara Dorong Target Kunjungan Wisatawan

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sebagaiĀ  lokasi kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke 36. Dipastikan akan menyumbang kunjungan wisatawan nusantara, karena akan mengundang kedatangan orang tua para taruna taruni yang ingin melihat langsung anak – anak mereka berintegrasi.

Sehingga target 500 ribu kunjungan wisatawan manca negara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnu), tahun ini dapat tercapai.

Gubernur Babel, Rustam Effendi mengatakan hal tersebut kemarin di stadion Depati Amir, usai gladi upacara pembukaan. Karena memang saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov), sedang melakukan promosi wisata. “Paling tidak bisa memberikan motivasi pada daerah disaat kita sedang melaksanakan promosi pariwisata besar – besaran saat ini,” katanya.

Gubernur pun menambahkan para taruna usai melakukan Latsitarda di Babel, akan bertugas ke berbagai daerah di Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Sehingga perlu ada pengenalan pariwisata di Babel, sehingga nanti ketika penempatan untuk bertugas dapat mempromosikan Babel. “Sehingga ke depan bisa mendatangkan wisatawan ke Bangka Belitung sehingga target 500 ribu pengunjung pertahun yang kita pasang dapat tercapai dan berkontribusi untuk terget nasional 20 juta wisman,” papar Rustam.

Kapendam II Sriwijaya, Kolonel Arhanud Saiful Mukti Ginanjar, tadi malam menggelar silaturahmi dengan wartawan. Dia pun mengatakan agenda Panglima TNI memang padat, usai pembukaan rombongan panglima akan langsung meninggalkan Babel, sehingga tidak hadir dalam acara kirab Latsitarda Nusantara siang nanti. Dalam kirab nanti parader drum band dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Akademi Polisi (Akpol), Akademi Angkatan Darat (AAD), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Angkatan Udara (AAU) akan menampilkan berbagai atraksi.

Diinformasikan juga, usai upacara pembukaan Latsitarda Nusantara 36 di Stadion Depati Amir, dengan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai inspektur upacara. 45 penerjun payung baik pria dan wanita akan menghiasi langit Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mereka akan mendarat di lapangan sepak bola stadion Depati Amir. Selain terjun payung, usai upacara tarian massal dipadu dengan atraksi barongsai dan parade drumband akan mengisi acara pembukaan.

(dnl)(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button