LENSA NASIONALNEWS

Daftar Dulu, Silakan Erzaldi Lobi Prabowo

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Kabar tentang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan mendukung Erzaldi Rosma sebagai calon Gubernur belum sepenuhnya benar. Alasannya selain Erzaldi belum mengambil formulir di Gerindra Babel yang sedang membuka pendaftaran bagi kandidat untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Babel 2017. Juga dikarenakan, mekanismen penjaringan yang dilaksanakan pengurus Gerindra sesuai tingkatan harus mereka lalui. Walau pun keputusan siapa nantinya dipilih, sepenuhnya kewenangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Babel, Ferdiansyah kepada lensabangkabelitung.com, mengatakan hal tersebut sebelum menutup sementara pengambilan formulir dan pendaftaran calon Gubernur di sekretariat DPD Gerindra. Dia memastikan Erzaldi belum bisa mendapat dukungan Gerindra, karena belum mengambil formulir sehingga tidak bisa mendaftar. “Bagaimana bisa kita dukung, daftar aja tidak, karena belum ngambil formulir. Silakan lobi Ketua Dewan Pembina kita (Prabowo,red) kami ini partai komando apa keputusan pak Prabowo Subianto akan kami dukung sepenuhnya,” jawabnya ketika ditanya terkait kabar Erzaldi sudah dipastikan akan gunakan Gerindra.

Ferdi mengingatkan walau keputusan tertinggi partainya ada di tangan Prabowo, bukan berarti tahapan penjaringan oleh pengurus disetiap tingkatan, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahap dua dikesampingkan. Sehingga setelah mengambil formulir para kandidat tadi dipastikan dulu mendaftar kembali atau tidak, baru selanjutnya diseleksi dengan melibatkan dua profesor dan satu orang doktor. “Kita akan seleksi para balon yang mendaftar, setelah psikotes akan ada uji kopetensi oleh profesor dan doktor,” sambungnya.

Pada kesempatan ini, sinyal bahwa mantan pejabat Bupati Ogan Kemering Ulu (OKU), Maulan Aklil juga menginginkan kendaraan Gerindra, selain Erzaldi untuk mencalonkan diri juga menguat. Karena Molen sapaan Maulan Aklil, telah mengambil formulir Gerindra Babel, selain nama Suharno Suroso adik kandung almarhum Eko Maulana Ali dan Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Prof Bustami Rahman. “Tiga nama tadi baru mengambil formulir,” tambah Ketua Fraksi Gerindra DPRD Babel ini.

(dnl) (alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close