LENSA NASIONALLENSA TINSNEWS

PT Timah Raih Penghargaan Wajib Pajak Badan Terbaik

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – PT Timah meraih penghargaan dari Kantor Pajak Pratama Bangka sebagai salah satu wajib pajak terbaik yang patuh pada pajak saat Tax Gathering KPP Pratama di Novotel pada Kamis (23/4).

Kepala KPP Bangka, Ramdanu Martis mengapresiasi badan-badan usaha yang taat untuk membayar pajak. Ia menyebutkan dengan patuhnya wajib pajak badan untuk mendukung pembangunan negara secara nasional.

“Ada tiga wajib pajak badan yang hari ini mendapatkan penghargaan ini yakni PT Timah, CV Bangun Era Sejahtera, dan CV Mutiara Alam Lestari,” sebutnya kepada awak media usai menyerahkan penghargaan.

Kepala Akutansi PT Timah Tbk, Dodi Setiabudi dalam sambutannya menyampaikan program tax gatering ini memacu semangat para wajib pajak untuk lebih patuh lagi terhadap pajak. karena menurutnya membayar pajak merupakan bentuk komitmen untuk membangun negara.

“Kita sebagai perusahaan BUMN akan concern terkait pajak, karena kan tanggungjawab yang nantinya juga untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat nasional. Oleh karena itu kita juga berharap KKP Bangka untuk terus sharing kepada perusahaan terkait pajak ini,” katanya

Dodi berharap KPP Pratama Bangka lebih intensif untuk mensosialisasikan peraturan-peraturan perpajakan khususnya yang baru kepada badan usaha agar badan usaha dapat melaksanakan patuh pajak dengan aturan yang tepat dan benar.

“Mohon sharingnya dari petugas pajak terkait aturan-aturan baru tentang perpajakan dan ini dilakukan lebih sering lagi jadi agar para badan usaha mengatahui tanggungjawab yan harus ditunaikan kepada negara,” sebutnya.

Ia juga menghimbau kepada wajib pajak pribadi maupun badan untuk berperan aktif patuh pada pajak.
Menurutnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pertumbuhan pembangunan negara.

“Dari awal sudah disampaikan pemerintah maupun pengusaha dan masyarakat untuk terus menggaungkan patuh pajak agar kita sama-sama dapat saling mendukung untuk mewujudkan wajib pajak yang baik dan benar yang berguna bagi kepentingan negara,” tandasnya.

Penulis : Nico Alpiandy

(ftr)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button