LENSA NASIONAL

Kominitas Fotografer Landscape dan DJI Babel akan ikut meriahkan Event GMT

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Momentum Gerhana Matahari Total (GMT) pad 9 Maret mendatang menjadi pusat perhatian banyak kalangan. Tidak hanya kalangan peneliti saja yang ingin menyaksikan fenomena langka tersebut, para pecinta fotografipun tak mau ketinggalan untuk mengabadikan momen 40 tahunan sekali tersebut.

Ketua komunitas DJI (Komunitas Drone Babel), Edi menyebutkan dirinya dan beberapa anggota telah menentukan lokasi untuk menurunkan Drone mereka guna mendapatkan momen terbaik untuk mengabadikan peristiwa langka tersebut.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan yang lainnya, namun sudah ada yang memastikan akan turun ke Terentang, hari ini (Senin-Red) sore kita sudah lakukan survey untuk menentukan lokasi yang pas,” ujarnya saat dihubungi lensababel.com pada Senin (7/3).

Menurut pria yang akrab disapa Eed tersebut, komunitasnya tidak mau ketinggalan untuk menyemarakkan fenomena langka tersebut oleh karena itu pihaknya telah mempersiapkan atribut yang akan digunakan untuk mengambil moment tersebut.

“Kita sudah lakukan persiapan terutama posisi Drone nanti, kelengkapan-kelengkapannya karena ini kan berbeda dari yang biasanya, kita harus pikirkan waktu-waktu kapan akan mulai menaikkan,” sebutnya.

Dihubungi terpisah ketua komunitas Landscape Babel (KLB), Merdi menyebutkan komunitasnya tidak mau ketinggalan untuk mengambil gambar terbaik pada fenomena langka tersebut. Ia bahkan menyebutkan anggota komunitasnya telah menyebar di beberapa daerah yang dilintasi GMT untuk mengabadikan momen itu.

“Iya kita turun, informasi terakhir itu ada yang ke Terentang, ada yang juga Toboali, yang tidak ada hanya ke tanjung berikat, ini kan momentum langka jadi harus manfaatkan ini untuk membuat foto terbaik, kalau saya sendiri kemungkinan akan di Terentang untuk mengambil gambar,”  sebutnya saat dihubungi lensababel.com senin (7/3).

Merdian menambahkan banyak perlombaan foto pada event GMT ini meningkatkan antusiasme warga maupun anggota komunitasnya untuk mengambil gambar sebanyak dan sebaik mungkin agar layak untuk diikutsertakan dalam perlombaan.

“Ada banyak juga perlombaan foto untuk GMT, seperti yang diadakan Timah, Gubernur ini kan menambah semangat orang untuk berbondong-bondongan mengambil moment yang sekaligus bisa diikutsertakan dalam lomba,” tandasnya.

Penulis : Krisyanidayati

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close