LENSA KRIMINALLENSA NASIONALNEWS

Kapolda Baru Akan Lanjutkan Penertiban Tambang Ilegal di Babel

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Kapolda baru Kepualuan Bangka Belitung, Brigjen Pol. Yovianes Mahar mengatakan pihaknya akan melanjutkan kinerja kapolda sebelumnya terutama untuk meneruskan penertiban tambang ilegal di wilayah hukum Kepuluan Bangka Belitung.

“Ya dari awal kita meneruskan yang sudah ada, kebijakan terkait pertimahan sepanjang itu positif dan kita akan evaluasi yang penting untuk kepentingan masyarakat,” Ujar Yovianes saat ditemui lensababel.com usai menghadiri acara di Mapolda Babel pada Senin (14/3).

Disinggung terkait instruksi Kapolri Jendral Polisi Badrodin Haiti untuk menyelesaikan masalah pertambangan timah di Babel saat pelantikannya Kamis (10/3) lalu. Yovianes menyebutkan melalui instruksi tersebut Kapolri mengingatkan persoalan yang marak terjadi di tempatnya yang baru bertugas.

“Kalau Instruksi dari Kapolri itu sesuai untuk mengingatkan saya, dan juga untuk diamankan agar susana tetap kondusif dan memperhatikan persoalan tambang ilegal ini,” sebutnya.

Ditanya awak media terkait langkah strategis yang akan diambil Kapolda terkait pertimahan di Babel, Yovianes menyebutkan dirinya akan melakukan evaluasi ulang untuk menyelesaikan persoalan ini sebagaimana yang diinstruksikan Kapolri tersebut.

“Penegakkan hukum kita evaluasi dulu yang sudah baik kita teruskan dan kurang kita evaluasi lagi,” ujarnya.

Brigjen Pol Yovianes dilantik menggantikan Brigjen Pol Gatot Subyaktoro, pergantian yang tertuang dalam surat telegram nomor ST/476/II/2016 tertanggal 28 Februari 2016 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Sabar Rahardjo.

Penulis : Krisyanidayati

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button