LENSA NASIONALNEWS

Kadin Babel Renovasi Rumah Warga Pasca Banjir

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Berurai air mata Ratnawati saat menerima bantuan dari ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Bangka Belitung. Wanita 64 tahun ini mengaku terharu saat disambangi Thomas Jusman dan timnya untuk memberikan bantuan bela sungkawa dan renovasi rumahnya yang hampir runtuh.

Wanita yang baru tiga hari ditinggalkan suaminya ini, mengaku tak kuasa membendung rasa harunya saat diberikan bantuan untuk merenovasi rumahnya yang sudah bocor di setiap sudut rumahnya. Ia menyampaikan ucapan terima kasihnya tiada henti pada Kadin Babel yang telah membantunya.

“Senang sekali, mungkin ini berkah dibalik musibah. 3 hari yang lalu suami saya meninggal, dengan keadaan ekonomi yang seperti ini cukup makan aja sudah bersyukur. Jadi bertahan saja meski rumah bocor terus,” katanya saat ditemui lensababel.com usai menerima bantuan dikediamannya, Pintu Air Bawah pada Kamis (24/3).

Thomas Jusman mengatakan program Kadin Babel Peduli ini sudah berlangsung sejak awal tahun lalu, dengan sasaran rumah korban banjir yang sudah tidak layak huni. Thomas menyebutkan program ini adalah wujud kepedulian pengusaha Babel yang tergabung di Kadin untuk membantu proses pemulihan pasca banjir.

“Kita sudah lakukan renovasi 4 rumah di Bangka Tengah, 2 rumah di Bangka Induk, dan pangkalpinang ini yang pertama. Program ini adalah inisiasi saat bencana alam mengguncang Babel bulan lalu, sehingga kita berkomitmen untuk melakukan ini,” katanya usai menyerahkan bantuan di kediaman Ratnawati.

Thomas menambahkan untuk program Kadin Babel Peduli ini mendonasikan bantuan senilai Rp. 20 juta untuk rumah yang dinilai sudah tidak layak huni. Ia menyebutkan pihaknya juga akan memberikan bantuan untuk panti asuhan yang sudah tidak memadai pasca banjir.

“Bantuannya Rp 15 juta untuk renovasi rumah, Rp 3 juta bantuan tunai, dan sisanya untuk sembako. Setelah ini kita fokus untuk memberikan bantuan kepada panti AL- Ikhlas untuk membenahi asrama dan fasilitas lainnya,” katanya.

Thomas berharap program Kadin Peduli Babel ini dapat terus berlangsung agar semakin banyak masyarakat yang terbantu. Menurutnya program ini adalah bentuk komitmen Kadin Babel untuk peduli membantu menentaskan kemiskinan di Babel.

“Ini kan kita kerjasama dengan Djarum Foundation, kita dapat Rp 250 juta, inilah yang kita salurkan ditambah lagi dengan bantuan dari para pengusaha yang tergabung di kadin. Kita berharap program ini akan terus berlanjut sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakannya,” tandasnya.

Penulis : Nico Alpiandy

(ftr)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button