LENSA NASIONALNEWS

Babel akan Miliki Jembatan Lintas Pulau

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Yan Megawandi mengatakan jembatan lintas pulau yang menghubungkan provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dengan Sumatera Selatan (Sumsel) akan segera terealisasi.

Yan menyebutkan pihaknya telah menyampaikan perencanaan pembangunan jembatan penghubung antar pulau tersebut kepada pemerintah pusat dalam rapat Gubernur se-Sumatera dengan Gubernur Bank Indonesia.

“Dari sisi timur bagian Sumatera, sudah ada jalam Tol Sumatera, kemudian pusat pertimbangannya, Sumsel ini juga pusat pertumbuhan ekonomi dibagian selatan. Perencanaan ini, sudah disampaikan ke pusat, dalam pertemuan rapat para gubernur se-Sumatera dengan gubernur Bank Indonesia,” jelasnya saat ditemui lensababel.com beberapa waktu lalu.

Yan menambahkan untuk menghubungkan bagian barat sisi Pulau Bangka dengan sisi bagian timur Pulau Sumatera, kurang lebih dibutuhkan jembatan sepanjang 13 KM.”Untuk menghubungkan dua pulau ini, dibutuhkan jembatan sepanjang kurang lebih 13 KM,” katanya.

Menurut Yan, rencana pembangunan jembatan penghubung tersebut sudah disetujui pihak-pihak terkait dan di sambut baik oleh Gubernur  Sumsel, Alex Nurdin.

“Dari pertemuan dengan para gubernur se-Sumatera dengan gubernur Bank Indonesia, semua sudah menyetujui termasuk Gubernur Sumatera Selatan Alex Noordin yang sangat mendukung, sudah membicarakan hal ini kepada pemerintah pusat,” sebutnya.

Untuk mempercepat terwujudnya pembangunan jembatan, Yan juga mengatakan bahwa Rustam Effendi selaku Gubernur Babel, sudah menyampaikan secara tertulis kepada pemerintah pusat, melalui Menteri PU dan Bappenas.”Pak Gub sudah menyampaikan secara tertulis perencanaan pembangunan jembatan ini ke Menteri PU dan Bappenas, untuk presentasi infrastruktur di Babel,”¬†tandasnya.

Penulis : Krisyanidayati
(alp)

 

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button