LENSA KRIMINALLENSA NASIONALNEWS

350 Personil Siap Amankan GMT Bateng

Lensa Bangka Belitung, Koba – 350 personil keamanan akan dikerahkan polres Bangka Tengah (Bateng) untuk mengamankan event Gerhana Matahari Total yang akan dipusatkan di Pantai Terentang, kecamatan Koba pada 9 Maret mendatang.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Roy Ardyan Chandra menyatakan kesiapan tim nya untuk mengamankan Pantai Terentang dan mengatur akses jalan. Ia menyebutkan pihaknya juga akan membuat rekayasa jalan dengan memasang barikade.

“Kita turunkan 350 anggota bersama brimob dan kita punya strategi khusus untuk mengatur lalu lintas dengan memasang barikade tali agar penyebrang jalan tidak menyebrang sembarangan,” ucapnya saat ditemui lensababel.com.

Roy menyebutkan pihaknya juga telah menyediakan 4 kantong parkir dan 7 titik pengamanan di lokasi utama, oleh karena itu ia berharap masyarakat juga dapat mematuhi arahan petugas pada saat pelaksanaan GMT guna menjaga ketertiban dan keamanan.

“Nanti kan pasti penuh sekali, nah kita akan antisipasi ini dengan barikade untuk itu kita berharap juga masyarakat dapat mengerti sehingga acara dapat berlangsung dengan kondusif,” ujarnya.

Ia menyebutkan pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap pengunjung yang datang, hal ini guna mengantisipasi berbagai potensi ancaman, pihaknya tetap mengutamatakan selektif prioritas untuk memberikan keamanan bagi para pengunjung.

“Jika kita lihat ada yang mencurigkan akan langsung kita geledah mau itu VVIP atau bukan, kita akan tetap lakukan pemeriksaan hal ini untuk antispasi, ini kan acara bersama jadi peningkatakan keamanan tetap kita utamakan,” ujarnya.

Roy berpesan kepada masyarakat yang ingin menyaksikan GMT di Pantai Terentang untuk hadir lebih awal agar tidak terjadi penumpukan di pintu masuk ini untuk mempermudah para pengunjung mengingat momentum GMT yang langka dengan durasi yang tidak lama.

“Untuk masyarakat yang mau melihat GMT ini kan pagi, kita sarankan untuk datang jam 04.30 jadi nanti masyarakat tidak berdesak-desakkan, lokasi kita ini kan cukup luas namun untuk mengantisipasi kepadatan saja karena nanti kawasan pantai terentang akan steril dari kendaraan,” tandasnya.

Penulis : Krisyanidayati

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button