LENSA NASIONAL

Tiga Pasangan Bupati dan Wabup Terpilih Resmi Dilantik

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Setelah pelaksanaan pilkada serentak pada 9 Desember 2015 lalu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih diambil sumpah jabatan dan pelantikan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi.

Dari empat kabupaten yang melaksanakan pilkada, baru 3 kabupaten yang dilantik Bupati beserta wakilnya, yaitu Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur.

Pelantikan yang berlangsung secara khidmat tersebut juga disaksikan sejumlah pejabat dan dihadiri Yusril Izha Mahendra. Rustam melantik Bupati dan Wabup dari kabupaten Bangka Selatan pasangan Justiar Noer-Riza Herdavid, Bangka Tengah Erzaldi-Ibnu saleh, dan Belitung Timur Yuslih Ihza-Burhanudin berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Kepulauan Babel, pada Rabu (17/2),

Gubernur Babel, Rustam Effendi dalam amanatnya mengingatkan, agar bupati dan wabup yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dan menjalankan amanah tersebut sesuai dengan masa tugas dan aturan yang ada, serta bertanggungjawab.

Selain itu, ia juga meminta agar bupati terpilih melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk menghadapi persoalan yang terjadi di daerah masing-masing, agar tujuan untuk mensejahterakan masyarakat di masing-masing daerah dapat terlaksana dengan baik.

“Pasti ketika kampanye banyak janji-janji yang dikatakan kepada masyarakat, janji kampanye itu harus diwujudkan dan dapat diorganisir dalam tugas bupati, ingat tak ada kepala daerah partai politik, artinya ketika sudah dilantik itu milik masyarakat bukan milik parpol, semua rakyat harus diayomi,” pesannya.

Rustam juga berpesan, agar Bupati dan Wabup terpilih menyikapi kritik dan saran dari masyarakat dengan baik dan jangan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. “Kita sadari tugas dan tanggungjawab saat ini berbeda dengan masa lalu, kritik dan pemikiran rakyat pun lebih kritis, harus bisa menjaga suasana dan menahan diri dalam menjalankan tugas,” ingatnya.

Orang nomor satu di Babel ini juga mengucapkan terimakasih kepada penjabat bupati di 3 kabupaten, yang sudah mengantarkan 3 kabupaten ini sukses menggelar pilkada dengan netralitas dan suasana yang kondusif.

“Suasana yang kondusif akan membawa dampak positif bagi perkembangan ekonomi, mari kita jaga suasana ini untuk akhir tujuan mensejahterakan masyarakat,” ajaknya.

Ketika di konfirmasi terkait pelantikan Bupati Bangka Barat, Rustam menyebutkan untuk Kabupaten Babar diperkirakan menyusul bulan Maret mendatang, mengingat MK sudah memutuskan untuk menolak gugatan sukirman yang merupakan pasangan calon nomor urut 1 tersebut

“Proses pilkada sudah tuntas, tinggal satu Babar, karena proses politik, dan kami sudah terima hasil kemarin dari MK, nanti akan dikoordinasikan ke KPU baru ditetapkan, kalau tidak akhir mungkin pertengahan Maret akan terlaksana,” tuturnya.

Selain pelantikan 3 pasangan bupati, juga dilangsungkan pelantikan ketua tim penggerak pkk dan ketua dekranasda kabupaten Basel, Beltim dan Bateng, yang dilantik oleh ketua tim penggerak pkk Babel, Lenny Rustam Effendi.

Lenny berharap, pkk dan dekranasda kabupaten harus lebih aktif dan meningkatkan perannya dalam pembangunan di masing-masing kabupaten. Ia juga berharap dibawah Dekranasda Kabupaten, kerajinan dan produk unggulan di daerah bisa lebih terangkat dan dikenal.

“Semoga bisa lebih baik dan mengawal pembangunan. Mulailah untuk berkarya dan berkreasi demi kemajuan daerah,” pesannya.

Penulis : Krisyanidayati

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button