LENSA NASIONALNEWS

Mulai besok jabatan sekda di lelang

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Berdasarkan surat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), nomor : B. 305/KASN/2/2016, tanggal 18 Februari 2016, yaitu tentang seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi madya Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang saat ini dijabat M Syahrudin, resmi dilelang.

“Pemprov Babel akan melelang jabatan Sekda Babel melalui menyeleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah (Sekda) Babel yang pendaftarannya akan dimulai besok hingga 11 Maret mendatang,” ujar Tarmin selaku kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Babel, saat ditemui lensababel.com di ruang kerjanya pada, Senin (22/2).

Tarmin juga menjelaskan, bahwa pendaftaran terbuka untuk umum seluruh Indonesia yang dapat dilakukan secara langsung maupun online melalui website resmi pempov Babel yakni www.bkd.babelprov.go.id.

“Pendaftaran dibuka selama 15 hari kedepan. Pendaftaran dibuka mulai 23 Februari 2016 dan seleksi administrasi hingga 11 Maret 2016. Pengumuman hasil seleksi administrasi, akan diumumkan di website kami pada 14 Maret 2016. Hingga akhirnya pansel mendapatkan tiga nama calon setelah melewati serangkaian test pada 13 April 2016,” terangnya.

Tarmin juga mengatakan, bahwa Panitian Seleksi (Pansel) yang diketuai Prof DR Drs Ermaya Suradinata SH MS MH, selanjutnya akan memilih tiga nama, dari tiga nama tersebut diajukan ke Gubernur Babel untuk diajukan ke Presiden RI.

“Prosesnya memang panjang Pada akhirnya, Tim Penilai Akhir (TPA) yang dibentuk oleh Presiden RI, yang akan menentukan satu nama, siapa yang nanti akan berhak menduduki jabatan Sekda Provinsi Babel,” jelasnya.

Untuk posisi jabatan Sekda, Tarmin juga menjelaskan ada persyaratan khusus yaitu golongan minimal pembina utama madya (IVD), pendidikan minimal S1, lebih diutamakan S2/S3, serta menduduki jabatan struktural eselon IIa minimal lima tahun.

“Silahkan kepada para PNS yang merasa sesuai dengan kriteria, silahkan mengikuti seleksi,” pungkasnya.

Penulis : Krisyanidayati

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button