LENSA NASIONALLENSA TINSNEWS

IKT Masih Menunggu Hasil Kerja Tim ESDM

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Ketua Ikatan Karyawan Timah (IKT), Ali Syamsuri mengatakan pihaknya hingga saat ini masih bersabar menunggu kinerja Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terkait permintaannya untuk mencabut SK Gubernur Babel yang diterbitkan 18 Januari silam untuk menghentikan sementara KIP di beberapa wilayah.

“hingga saat ini IKT masih menunggu itikad bauk dari Kementrian ESDM sebagai lembaga negara yang diberikan tugas dan wewenang untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” ujarnya saat dihubungi lensababel.com pada Selasa (17/1).

Sebelumnya Ali mengatakan ESDM akan membentuk tim dan meninjau langsung permasalahan ini sehingga SK tersebut dapat dicabut kembali, namun pihaknya saat ini akan menunggu hasil dari tim tersebut.

“Sebagaimana yang mereka sampaikan langsung saat audiensi dengan IK, pada saat itu mereka mengatakan akan segera membentuk tim dan akan menempatkan permasalahan ini pada katagori very urgent,” sebutnya.

Ali menyebutkan pihaknya saat ini terus memonitoring kinerja tim ini melalui koordinasi dengan tim tersebut. Ia membeberkan koordinasi terakhir tim ESDM sudah melakukan koordinasi dengan stake holder terkait guna mempercepat penyelesaian masalah ini agar tidak mengganggu produksi perusahaan.

“IKT akan tetap memonitoring permasalahan ini hingga tuntas, koordinasi terakhir kita dengan ESDM terkait hal ini adalah bahwa saat in mereka masih melakukan koordinasi dengan para stake holder terkait, kita doakan saja semuanya akan berjalan cepat dan lacar,” harapnya.

Informasi yang dihimpun lensababel.com Gubernur Babel akan mencabut SK tersebut, ketika dikonfirmasi Ali mengapresiasi langkah yang dipilih Gubernur tersebut jika memang hal tersebut memang benar adanya.

“Sudah sewajarnya dan sepantasnya Pak Gubernur untuk segera mencabut surat itu, dan Alhamdullillah artinya perjuangan kami tidak sia-sia, kami menghimbau pak Gub untuk merealisasikan hal tersebut,” tandasnya.

Penulis : Krisyanidayati

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close