LENSA NASIONALNEWS

Erzaldi Pantau Titik Utama GMT di Bateng

Lensa Bangka Belitung, Koba – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Erzaldi Rosman Djohan didampingi stafnya memantau lokasi titik utama untuk menyaksikan GMT yakni sepanjang Pantai Terentang Kecamatan Koba pada Jum’at (19/2).

Sebelum memantau langsung ke lapangan, Erzaldi terlebih dahulu melakukan rapat bersama dengan dinas terkait yang terlibat dalam event GMT guna mematangkan persiapan menyambut fenomena langka yang akan mendulang wisatawan domestik maupun mancanegara pada 9 maret mendatang.

“kita rapat dulu tadi dengan disbudparpora Bateng, dinas PU Bateng, disperidagkop bateng dan dinas terkait lainnya yang terlibat dalam persiapan GMT, rapatnya membahas tentang kesiapan Bateng dalam menyambut fenomena alam tersebut,” ujarnya saat dihubungi lensababel.com

Berdasarkan hasil rapat dan pemantauan langsung tersebut, Erzaldi menyebutkan persiapan yang dilakukan sudah mencapai 65 persen. Selanjutnya akan dipersiapkan untuk upaya publikasi agar masyarakat Bateng yang akan menjadi tuan rumah dalam event ini dapat mempersiapkan diri guna memperkenalkan budaya dan kesenian di Bateng.

“Persiapan sudah mencapai 65 persen, tinggal kita matangkan lagi apa yang belum,” sebutnya.

Erzaldi mengakui dirinya menggelar rapat dengan media cetak dan online dalam rangka mempromosikan dan mempublikasikan event yang mendatangkan wisatawan mancanegara tersebut. Ia menilai dengan publikasi yang gencar akan dapat meramaikan dan akan mendulang antusiame dari masyarakat.

“Dalam rangka mempromosikan kegiatan ini, kita akan merapatkan hal ini dengan media cetak ataupu media elektronik minggu malam mendatang,” ujarnya.

Buapati yang baru dilantik Rabu lalu, berharap melalui event menjadi pintu gerbang untuk memperkenalkan objek dan potensi wisata yang di Bateng kepada dunia internasional. Oleh karena itu dirinya berharap agar semua pihak dapat mendukung event ini.

“Kita berharap event ini menjadi event pariwisata yang bagus untuk Bangka Tengah maupun Bangka Belitung, dan event yang bertraf nasional ini dapat didukung oleh berbagai pihak, sekaligus memperkenalkan objek wisata Bateng di mata Internasional,” pungkasnya.

Penulis : Krisyanidayati

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close