LENSA NASIONALLENSA TINSNEWS

Babel Miliki Gudang Balokan Timah yang Bersertifikasi ICDX

Lensa Bangka Belitung,  Pangkalpinang- Diresmikannya PT Tantra Karya Sejahtera sebagai operator logistik dibidang pergudangan penyimpanan balok timah yang bersertifikasi Bursa Komoditi dan Deviriatif Indonesia (ICDX) diharapkan dapat meningkatkan harga komiditi timah dan peningkatan kualitas pertimahan di Babel pada rabu (23/2) di Novotel Bangka Tengah. 

PT Tantra Karya Sejahtera (TKS) yang dilengkapi fasilitas sarana dan prasarana yang berintegritas menawarkan harga yang standar merupakan bentuk komitmen dari perusahaan untuk meningkatkan mutu kualitas bahan baku timah mulai dari logistik hingga pada proses pengapalan.

“Kita berharap adanya TKS ini saya berharap dapat menjalin kerjasama yang baik bagi para custumer maupun pemangku kepentingan lainnya seperti ICDX, AETI, Pemda Babel semoga dapat kehadiran PT Tantra di Babel dapat meningkatkan timah di Babel supaya akan lebih baik harganya, yang jelas kita punya fasilitas-fasilitas yang ada untuk menunjang bisnis ini,” ujar Pancalis Edwin Wijaya CEO Tantra Karya Sejahtera saat konferensi Pers dengan awak media.

Direktur Utama ICDX, Meygan Wijaya menyatakan dibentuknya TKS ini merupakan arahan dari Gubernur Babel, yang dapat memudahkan penataan industri pertambangan di Babel agar dapat bersaing di dunia internasional yang diharapkan Indonesia dapat menentukan harga timah dunia.

“seperti yang sudah saya katakan tadi, ini adalah arahan dari pak Gubernur bagaimana untuk meningkatkatkan lokal conten kita bawa dalam industri yang kita rapihkan agar mereka bisa bersaing dikanca global,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan peresmian PT TKS.

Menurut Meygan ada pertimbangan khsusus ICDX memberikan kesempatan ini bagi TKS, Karena komitmen ICDX untuk pengembangan bisnis putra daerah dan mengingat Babel merupakan eksportir timah terbesar di Indonesia ini dianggap sebagai suatu wadah yang akan mengakomodir untuk komoditi timah.

“Kita berikan sertifikasi ini pada TKS ini merupkan rekomendasi AETI, karena sebagai bisnis ini kan mencari ini menjadi dinamis, kebutuhannya dari hari kehari semakin intens dari AETI kita bisa bilang putra daerah untuk menjadi operator gudang kita akan dukung apalagi fasilitas lengkap dan menunjang terutama untuk alat-alat ekosistem, jadi kita percaya TKS bisa memberikan dampak baik untuk pertimahan di Babel” sebutnya.

Gubernur Bangka Belitung, Rustam effendi menyambut baik hadirnya PT TKS di Babel sebagai bentuk kemajuan untuk industri timah di Babel dan diharapkan dapat memberikan multiplayer efek bagi negeri serumpun sebalai ini.

“Ini kan sudah sama lama saya idamkan keterlibatan pengusaha lokal untuk serifikasi logistik, dan sudah saya resmikan. Saya harap ada dampak multiplayer efeknya untuk perkembangan timah paling tidak untuk transportasi bisa lancar, sehingga tidak menumpuk diluar, dan sirkulasi uang bisa berputar di daera,” Sebutnya.

Menurut Rustam, hingga saat ini tidak dapat dipungkiri bahwa Timah menjadi sektor yang dominan di Babel meskipun menuai pro dan kontra masyarakat. Kendati demikian pemerintah sedang giatnya mempersiapkan sektor lain pasca timah.

“Saya berharap kedepan harga timah menjadi lebih baik sebagaiamana yang digambarkan besarnya sokongan sektor ini untuk meningkatkan devisa negara, tapi kita juga tak boleh lengah karena timah ini sifatnya terbatas meskipun sekarang masih dominan, tapi kita juga sudah siapkan untuk paska nya,” tandasnya.

 

Penulis : Krisyanidayati

 

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button