LENSA NASIONALLENSA TINSNEWS

PT. Timah baik – baik saja

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Tuntutan – tuntutan yang dilayangkan Ikatan Karyawan Timah (IKT) dalam apel akbar pada senin (26/1) yang meminta direksi mundur karena dinilai tidak bisa mengendalikan perusahaan ditampik oleh Serketaris PT Timah, Agung Nugroho yang menyatakan kondisi perusahaan tidak seburuk yang diutarakan IKT.

“PT Timah terus mencetak kenaikan laba dari tahun 2012 sampai dengan 2014, artinya kinerja perusahaan yang dikatakan memburuk tidak sepenuhnya benar,” ujar Agung melalui Humasnya pada Rabu (27/1) malam.

Agung mengingatkan melemahnya harga logam hingga 30 persen dalam kurun dua tahun terakhir tidak membuat PT Timah gulung tikar. Guna memikirkan kelangsungan karyawan PT Timah direksi bahkan tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), justru mengangkat karyawan.

“PT Timah masih mampu untuk survive meskipun harga logam turun lebih dari 30 persen. Saat ini laporan tahun 2015 sedang di susun oleh Auditor,” terangnya.

Ia menyebutkan melambatnya pertumbuhan ekonomi di beberapa negara, rendahnya harga timah memang berdampak pada hampir seluruh perusahaan dari berbagai negara kondisi ini tidak hanya dialami PT Timah saja.

“Kondisi umum yang kurang baik sangat mempengaruhi hampir semua perusahaan bahkan beberpa perusahaan besar sudah ada yang melakukan PHK,” imbuhnya.

Serketaris Perusahaan Plat Merah ini mengharapkan IKT dan direksi saling membahu untuk mengembangun kembali kondisi pertimahan guna menjaga stabilitas perusahaan yang akan berdampak pada kesejahteraan karyawan.

“Atas kondisi ini, seharusnya antara manajemen dan Serikat Pekerja (IKT) bahu membahu untuk menjaga kinerja perusahaan dan tuntutan dari IKT tersebut hanyalah suara segelintir saja dan tidak mewakili seluruh Karyawan kami,” tandasnya.

Dihubungi terpisah Pengamat Pertambangan, Johan Murod memberikan dukungan sepenuhnya kepada direksi PT Timah untuk meneruskan tonggak kepemimpinan mengingat amanah yang mereka emban sebagai pemimpin perusahaan yang menjadi salah satu sumber pendapatan negara.

“Negara butuh dana untuk mensejahterakan rakyat melalui kontribusi APBN/Pajak dan lainnya. Bapak Dewan Direksi PT Timah Tbk diutus mengemban tugas negara tersebut, meskipun hujat-hujatan dan cemoohan, hujan air maupun hujan peluru JANGAN MUNDUR,” dukungnya dengan semangat.

Dewan Pembina Astrada ini juga menyatakan dukungannya agar dewan direksi tetap bertahan pada amanah yang diembannya. Ia bahka tak segan mendoakan keberlangsungan perusahaan dibawah pimpinan Sukrisno agar dapat bertanggungjawab untuk menunaikan tugas negara.

“JANGAN MUNDUR jika Mundur “PENGECUT” yang menyebabkan kebanggan isteri, anak, dan cucu akan luntur. Tetaplah bertahan dan berjuang untuk menunaikan tigas negara sehingga anak dan cucu kita memiliki kebanggan. Selamat berjuang Pak Sukrisno Allah melindungi kita yang berniat baik, Amin,” ucapnya.

Penulis : Krisyanidayati

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button