LENSA NASIONALNEWS

Porwil Sisakan Dana 9,4 Miliar

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Serketaris PB Porwil IX Sumatera, A Roni Rahman menyebutkan bahwa panitia Porwil mengantongi sisa anggaran sebesar 9,4 Miliar. Rencananya sisa anggaran pelaksanaan Porwil akan digunakan untuk membangun gedung Komite Olahrga Nasional Indonesia (KONI) Babel di kawasan GOR Sihabudin.

“Kita kemarin tanggal 8 sudah di audit mengenai penggunaan dana dan sisanya. Porwil dapat bantuan dana hibah tahun 2014 itu sebesar 39 M.  Dari total tersebut terpakai 29,6 M dan menyisakan anggaran sebesar 9,4 Miliar,” ujarnya saat ditemui usai rapat di Kantor Gubernur pada Selasa (12/1).

“Berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 36 tahun 2015 dana tersebut dapat digunakan kembali oleh KONI untuk kegiatan tahun 2016 dengan catatan membuat rencana baru,” imbuh Roni.

Sebelumnya KONI Babel sudah diberikan peringatan oleh PT Timah untuk segera mengosongkan gedung yang sekarang ditempati KONI dikarenakan hendak dibangun untuk masjid Raya.

“Kami sudah diberikan surat oleh PT Timah beberapa waktu yang lama agar februari sudah mengosongkan gedung yang sekarang karena akan di bangun masjid Raya,” ujarnya.

Berdasarkan hal itu KONI Babel berencana membangun gedung sekretariat KONI Babel yang baru dari sisa anggaran dana Porwil tersebut. Dengan harapan Gubernur Babel menyetujui untuk menyediakan lahan di area GOR Sihabudin.

“5 Miliar dari sisa anggaran digunakan untuk membangun gedung KONI dengan harapan gubernur merestui niatan tersebut. Kemudian 1,8 Miliar dipergunakan untuk bonus atlit porwil dan pra pon. Sisanya 2,7 Miliar digunakan untuk Pelatda PON Jawa Barat ditambah dana APBD 2016,” tandasnya.

 

Penulis : Krisyanidayati

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button