LENSA NASIONALLENSA TINSNEWS

IKT akan Gelar Aksi Guna Lengserkan Sukrisno

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Ketua Umum Ikatan Karyawan Timah (IKT), Ali Samsuri mengatakan pihaknya akan menggelar aksi yang bertujuan untuk melengserkan Sukrisno dari jabatan Direktur Utama dikarenakan manajerial perusahaan ini tida berjalan baik.

“kami akan aksi untuk minta sukrisno mundur, karena telah gagal kawal perusahaan ini,” ujarnya saat menghadiri audiensi dengan pemerintah daerah Babel di ruang rapat gubernur pada Kamis (21/1).

Ali mengakui adanya disharmonisasi antara manajemen dengan pemerintah daerah yang berujung pada terhambatnya produksi. “ini adalah bentuk disharmonisasi antara pemerintah dengan manajemen,” ujarnya.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut tentang rencana ini, Ali mengatakan pihaknya ingin fokus terlebih dahulu untuk mendesak Gubernur mencabut SK yang dianggap merugikan Karyawan. “Kami fokus dulu, ini langkah selanjutnya, kita akan undang teman” lagi untuk hal ini,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang beredar direksi PT Timah melakukan kebohongan-kebohongan publik melalui media massa yang menutup-nutupi kondisi perusahaan yang berada dalam keterpurukan akibat dari carut marutnya kebijakan yang diambil direksi.

Praktisi pertimahan, Agus Adaw dalam audiensi tersebut juga menyinggung tentang kinerja Dirut PT Timah tersebut yang dinilainya kurang baik. Ia menyesalkan ketidakhadiran Dirut PT Timah yang tidak hadir dalam Audiensi tersebut.

“PT Timah cari makan di Babel, kenapa lebih condong ke Rini (Menteri BUMN) dan Sudirman Said (Menteri ESDM),” ujarnya dengan suara melengking.

Agus bahkan menantang IKT membuktikan pernyataannya untuk melengserkan Sukrisno dihadapan peserta Audiensi. “Kalau kalian (IKT) cinta Babel, turunkan Sukrisno, jangan ngomong doang, saya tunggu,” tantangnya.

Hingga berita ini diturunkan, Sukrisno belum bisa dihubungi lensabangkabelitung.com via telpon seluler nya.

Penulis : Krisyanidayati

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button