LENSA NASIONALNEWS

Anggaran Porwil Dirilis Akhir Desember

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Serketaris Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera, A Roni Rahman menyebutkan pertanggungjawaban anggaran perhelatan olahraga terbesar di Sumatera ini akan dilaporkan pada akhir Desember mendatang.

“Nanti akhir desember akan kami sampaikan kepada masyarakat dana dari 39 M itu yang terpakai sekian dan yang tidak sekian dengan pertanggungjawaban itu. Sekarang saya belum bisa memberikan gambaran,” Ujarnya saat ditemui di Ruang Kerjanya pada Jum’at (4/12).

Ia mengakui pihaknya mengupayakan anggaran dalam kegiatan kemarin dipergunakan sebaik-baiknya sesuai rencana anggaran yang telah ditetapkan. Saat ini pihaknya sedang melakukan pembuatan laporan dan pengumpulan data penggunaan anggaran.

“Saya sebagai serketaris porwil yang pertama saya mengupayakan agar tertib dalam penggunaan anggaran kita kan punya rencana kerja anggaran semua bidang yang dikerjakan itu memiliki anggaran dasar kita tidak boleh keluar dari anggaran itu dan selanjutnya akan dipertanggungjawabkan dengan bukti-bukti dan nota-nota belanjanya,” jelasnya.

Ia juga menepis rumor yang beredar dimasyarakat terkait besarnya dana yang dikucurkan untuk perhelatan olahraga empat tahunan ini. “sekarang sedang dilakukan audit dan akuntabel memang anggarannya 39 M besar, tapi tidak mesti dibelanjakan semuanya saya belum bisa mengeluarkan pernyataan apakah itu lebih atau kurang karena audit kita sedang berjalan,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial ini meyakinkan audit anggaran Porwil ini akan dilakukan dengan sebaik-baiknya, pihaknya juga melibatkan banyak instansi terkait guna memeriksa penggunaan anggaran Porwil.

“Jadi soal pertanggungjawaban anggaran insha Allah kita akan lakukan benar-benar kita juga punya tim asistensi nanti mereka akan diminta unntuk terlibat memeriksa keuangan kita dan BPKP dari Kejaksaan dari kepolisian kita ikutkan didalam pemeriksaan itu,” ujarnya.

Roni menilai Babel sebagai tuan rumah telah sukses menyelenggarakan Porwil mengingat suksesnya seluruh pertandingan baik dari sarana prasarana dan jalannya pertandingan.

“Jadi Porwil itu dari sisi pertandingan sukses, ini testimoni dari semua kontingen terutama Riau sangat memuji karena pertandingan tidak ada ribut, tidak ada kecurangan, tidak ada protes yang besar semuanya lancar termasuk tuan rumah sangat sportif. Kita dipuji dalam hal substansi pertandingan karena inti dari kejuaran adalah pertandingan,” imbuhnya.

“kalau ada insiden pembukaan itu kan seremonial, bagi kontingen itu tidak masalah, karena dari sisi pertandingan kita sukses cuma kemarin memang dicederai dengan pembukaan karena ada hal-hal diluar dugaan panitia tapi sudah diiobati pada acara penutupan,” tandasnya.

Penulis : Krisyanidayati

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button