LENSA KRIMINALNEWS

Medsos Jadi Perhatian Polri

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Kadiv Humas Mabes Polri Inspektur Jendral (Irjen) Anton Charliyan bertandang ke Mapolada Bangka Belitung (Babebl) guna memberi arahan mengenai membangun komunikasi sosial dimasa akan datang dan memanfaatkan media sosial (Medsos) bagi kepentingan Polri guna penguatan kepercayaan terhadap masyarakat pada Rabu (18/11) di Mapolda Bangka Belitung.

“Ini Supervisi bagi seluruh anggota Polri di Babel, terkait pemanfaatan media sosial,” katanya di dampingi Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigadir Jendral. Gatot Subiyaktoro usai melaksanakan supervisi.

Anton menjelaskan, media sosial saat ini sudah menjadi tantangan bagi semua kalangan, oleh karena itu pihaknya saat ini akan melakukan pembinaan terkait pemanfaatan dan penggunanan media sosial bagi instansinya. “Selama ini kita kurang memperhatikannya, nah sekarang kita minta seluruh Polda Jajaran membina seluruh media sosial yang ada di daerahnya,”ujar Anton.

Indonesia merupakan salah satu negara pengguna internet terbesar di dunia. Mencapai dua kali lipat jumlah penduduk. “Kalau penduduk kita di 2018 mencapai 260 juta bearti pengguna internet dua kali lipatnya yakni 520 juta orang, kalau tidak dikelola dengan baik ini akan merugikan Polri sendiri” ungkap dia.

Menurut Anton saat ini media sosial berkemamapuan untuk membentuk opini sehingga diperlukan pembinaan yang baik agar tidak merugikan Polri. “opini itu dibentuk di media sosial, nah saat ini yang kami lakukan adalah bagaimana membentuk opini sehingga mendapat kepercayaan dari masyarakat,” paparnya.

Ia menambahkan media sosial mempunyai peran penting dan tidak bisa dianggap kecil, karena media sosial memiliki peran publikasi bagi kinerja maupun informasi yang disampaikan Polri kepada masyarakat.

“Kita punya segala prestasi kalau tidak di publikasikan untuk apa, sama juga bohong, makanya kita akan kerja sama dengan medsos, dengan mengetahui tata cara kerjasamanya, harus dibangunkan bahwa media sosial itu sangat penting jangan dianggap sesuatu hal yang kecil” terangnya.

Sementara Kapolda Bangka Belitung Brigadir Jendral (Brigjen) Gatot Subiyaktoro mengaku akan terus membina dan bekerja sama dengan seluruh medsos yang ada di Babel. “Saya harapkan seluruh Polres jajaran membina dan bekerja sama dengan medsos yang ada di daerahnya masing-masing,” harapnya.

Penulis : Krisyanidayati

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button