NEWS

BREAKING NEWS: Belitung Batal Hijau, Tiga Orang Positif Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Kegembiraan atas status kembali hijaunya Pulau Belitung, tak bertahan lama. Setelah Jumat sore, 22 Mei 2020, mengumumkan satu-satunya pasien positif Covid-19 yang tersisa telah sembuh, ternyata tak bertahan lama. Berselang beberapa saat kemudian, ternyata bertambah tiga kasus positif Covid-19 terbaru di Belitung.

Harapan berlebaran Idul Fitri dalam suasana zona hijau pun sirna.

Menariknya, Belitung mengumumkan sendiri kasus positif terbaru ini dengan memakai peralatan Tes Cepat Molekuler (TCM) yang kini telah dimiliki oleh Laboratorium Biomedis RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung yang mulai dioperasionalkan hari ini.

Dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan Jumat malam, 22 Mei 2020, Direktur RSUD dr H Marsidi Judono Belitung, dr Hendra menerangkan tiga pasien positif terbaru ini semuanya laki-laki. Mereka adalah DA dan C yang mempunyai riwayat bepergian dari Bangladesh. Kemudian L yang belum diterangkan riwayat asal bepergiannya.

Dengan hasil diatas maka GTPPC Kabupaten Belitung RSUD dr H Marsidi Judono kembali menangani 3 pasien positif Covid-19 yaitu pasien 921 pasien ke-6, pasien 923 pasien ke-7 dan 931 pasien ke-8 di Pulau Belitung.

“Saat ini ketiga pasien Covid-19 positif tersebut sudah diisolasi di RSUD dr. H. Marsidi Judono untuk menjalani perawatan sampai sembuh. Kondisi ketiga pasien tersebut dalam kondisi sehat tanpa menunjukkan gejala klinis terkait covid-19,” tuturnya.

Dokter Hendra mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang merasa pernah kontak erat, pernah berada dalam satu ruangan, pernah berada dalam satu mode transportasi terhadap ketiga pasien Covid-19 tersebut harap segera melaporkan dan memeriksakan diri di posko Covid-19 Dinas Kesehatan terdekat atau pusat deteksi Covid-19 RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganan sesuai protap yang berlaku untuk mencegah penyabaran kasus lebih luas.

“Kami GTPPC kabupaten Belitung menghimbau kepada seluruh warga Belitung dan sekitarnya untuk kembali mematuhi himbauan pemerintah dalam pencagahan dan penanganan penyebaran Covid-19 dengan senantiasa melakukan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan, memakai masker, tidak berkumpul di tempat keramaian, selalu menjaga jarak. Karena sebentar lagi kita akan merayakan Idul Fitri 1441 H tetap bersilaturahmi dengan tidak melakukan kontak erat dan selalu menjaga jarak,” tuturnya.

Penulis: Rizky | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button