LENSA NASIONALNEWS

Hari ini Porwil Sumatera IX digelar

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang- Hari ini Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera IX akan gelar. Porwil yang diselenggarakan di Provinsi Bangka Belitung ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi di Stadion Depati Amir.

Pembukaan Porwil yang semula direncanakan akan dibuka langsung oleh Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi gagal hal ini dikarenakan Menpora harus mendampingi Presiden RI Joko Widodo untuk membuka acara kejuaran dunia Wushu di jakarta.

“Awalnya akan dibuka oleh Menpora dan sudah ditesetujui, tapi informasi terakhir yang saya dapat dari ajudan Menpora, beliau tidak bisa hadir dikarenakan pada waktu yang bersamaan Menpora dan presiden akan membuka acara kejuaran dunia Wushu di Jakarta, tentunya beliau akan mendampingi presiden. Maka nanti yang akan membuka guberur,” terang Ronny saat ditemui usai kirab obor porwil di halaman Kantor Gubernur Babel Kamis (12/11) Sore.

Ia menambahkan hal ini tidak mengurangi esensi dari ajang olahraga ini, kegiatan tetap berlangsung sesuai rencana. Pihaknya mengaku sudah siap untuk melaksanakan ajang olahraga tersebut hal ini ditandai dengan sudah berdatangan kontingen di Babel untuk berlaga pada 10 cabang olahraga.

“sampai hari hampir semua kontingen sudah masuk semua kemarin malam kami sudah melakukan Teknikal Meeting pada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, namun sepak bola yang belum selesai karena berlangsung alot dan akan dilanjutkan malam ini, sepak bola alot karena penggemarnya banyak.

Pemerintah memberikan sambutan pada kontingen olahraga dengan menyiapkan welcome dinner sebagai kesempatan untuk mengenal atlit-atlit yang akan bertanding.

“Malam ini akan diadakan welcome dinner malam ini diperkirakan Gubernur Hadir dengan mengundang seluruh Gubernur di Indonesia termasuk ketua umum KONI dan ketua kontingen. Diperkirakan acara welcome dinner aka dihadiri 700 orang, acaranya acara santai temu muka dengan para atlit yang akan berlaga,” tukasnya.

Penulis : Krisyanidayati

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button