NEWS

Tarif Listrik subsidi belum 100% terakomodir

Krisyanidayati

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – General Manager PT. Perusahaan Listri Negara (PLN) wilayah Bangka Belitung (Babel) Rustamadji menjelaskan bahwa tidak semua pengguna KWH 450VA dan 950VA terakomodir tarif subsidi dikarnakan  kuota subsidi listrik yang diberikan pemerintah sangat terbatas. Penyaluran listrik subsidi ini juga seharusnya melibatkan banyak pihak terkait.

Diketahui PLN Subsidi diperuntukkan bagi pemilik KWH 450VA dan 950VA. Sementara data PLN menunjukkan konsumen pengguna 450vA sebanyak 22,8 Juta dan yang menggunakan KWH 900VA sebanyak 22,3 Juta dengan total 45Juta.

Untuk saat ini PLN dalam menetapkan konsumen yang berhak mendapat subsidi beradasarkan data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Data tersebut akan di verifikasi kembali oleh tim pengecekan.

“kriteria untuk menatapkan siapa yang berhak mendapatkan PLN Subsidi saat ini menggunakan data dari TNP2K, tapi tetap dilakukan verifikasi,” terangnya.

Diharapkan data dari TNP2K tidak dimanipulasi oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab sehingga PLN Subsidi dapat terealisasi sesuai sasaran, mengingat terbatasnya subsidi yang ditetapkan pemerintah. Setiap harus dikurangi maka kami harus mendapatkan data yang valid agar subsidi ini tepat sasaran,” ujar Rustamadji.

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button