NEWS

Gubernur Pastikan Pengadaan Kendaraan Porwil Terealisasi

Krisyanidayati

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang РGubernur Bangka Belitung (Babel), Rustam Efendi memastikan akan terealisasinya pengadaan 41 unit kendaraan  yang disebut-sebut untuk menunjang kegiatan pekan olahraga wilayah (Porwil) dan selanjutnya akan diperuntukkan kendaraan operasional dewan.

“Udah pasti di beli, kan sudah ada persetujuan dari mendagri (mentri dalam negeri-Red), saya pikirkan Mendagri mengizinkan kan ini sudah melihat situasi dan tentunya sudah melakukan kajian,” ujar Rustam saat ditemui seusai ramah tamah sertijab Danlanal Babel, Senin (26/10).

Menurutnya pemerintah juga tidak bisa memaksakan untuk menggunakan kendaraan – kendaraan yang sudah ada dikarenkan mahalnya biaya perawatan dibangdingkan dengan pengadaan yang baru. Ia menambahkan bahwa di Biro Umum sudah tercatat kendaraan yang sudah layak untuk diganti.

“Kalau mobil – mobil yang lama¬† terpaksa kita pakai baiya perawatan lebih besar loh daripada yang baru”, ada beberapa mobil lama yang sudah tercatat biro umum yang memang harus di ganti,” jelasnya.

Pengadaan kendaraan porwil ini menuai pro kontra dari beberapa kalangan, karena dinilai tidak efisien dan mubazir.

“Pro dan kontra itu pasti terjadi kalau kita bicara semua orang setuju gak mungkinlah setuju kan ada perimbangan yang kita lakukan, kalau ada yang bilang itu tidak efisien maka dari itu kita lakukan perimbangan,” jelasnya.

Sementara itu sebelumnya, Wakil Gubernur Hidayat Arsani sempat menyatakan keberatannya terhadap pengadaan kendaraan ini karena dinilai mubazir.

“Jika dibeli untuk porwil secara pribadi tidak setuju, karena dianggap mubazir dan lebih baik sewa mobil. Akan tetapi, mobil tersebut diisukan setelah porwil akan di gunakan anggota dewan, inikan siasat tidak benar,” jelas Wagub.

Menurut Wagub pengadaan mobil kurang tepat ditengah kondisi ekonomi saat ini dengan anggaran yang hampirr 10 M. “Kalau hanya sewa beberapa hari tidak sampai Rp 1 miliar,” tambahnya.

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button